Sabtu, 21 Februari 2015

film anime

Beberapa Anime Movie Jepang 

1.  SPIRITED AWAY (2001)
 
Director : Hayao Miyazaki
Genre :  Adventure | Family


Review :
Cihiro merupakan gadis berusia sepuluh tahun yang pindah ke kota lain bersama orang tuanya. Cihiro merasa tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut dan hanya mempertimbangkan bagaimana rencana tersebut mempengaruhi dirinya, mengeluh tentang semuanya termasuk sekolah barunya sampai buket bunga yang telah diberikannya kepada teman-temannya sebagai hadiah.

Ketika sedang mencari rute yang lebih dekat ke rumah baru mereka, Ayah Chihiro mengendara ke jalan kecil yang berakhir ke bangunan misterius. Orang tua Chihiro penasaran dan masuk melewati gerbang yang gelap dari bangunan tersebut. Di sisi lain, mereka menemukan apa yang mereka asumsikan sebagai taman bermain yang sudah ditinggalkan, hingga akhirnya tersingkap bahwa tempat itu sebenarnya perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia.
Kesan :
“An extraordinary achievement of animation”. Itulah kesan yang dirasakan dari sebagian besar orang yang telah menonton film fantastis ini. Tidak Bisa di sangkal bahwa Miyazaki adalah Godfather Animasi Jepang, Spirited Away berhasil mendapatkan kembali kesadaran saya yang terdahulu, menarik saya ke dalam dunia imajinatif di mana kenangan masa kecil kita tidak pernah mati, mereka hanya tersembunyi di dalam hati kita dan Mr. Miyazaki memungkinkan untuk membentuk kembali  dengan segala film yang ditawarkan.
Chihiro : "I finally get a bouquet and it's a goodbye present. That's depressing." 
Menonton seluruh film ini merasa seperti sedang bermimpi, adegan demi adegan tak terduga mengalir  dan begitu pas, banyak pesan tersembunyi dan karakter-karakter aneh yang tidak akan pernah kalian jumpai. Miyazaki menempatkan semacam emosi berbelit-belit di setiap konflik yang ada di filmnya membuat film ini lebih sekedar tontonan keluarga, saya yakin kalau setelah menonton film ini kalian enggak akan melupakan film ini selama beberapa bulan karena kesan yang di dapat begitu melekat di kepala ini seperti sehabis menonton LOTR trilogy, sepulang dari bioskop hati ini rasanya masih di Middle Earth, seperti judulnya “prepare to be spirited away”, hahaha. 
 
2. SUMMER WAR (2009)
 

Director : Mamoru Hosoda
Genre :  Adventure | Comedy


Review : 
Seorang siswa mencoba untuk memperbaiki masalah yang sengaja dia sebabkan di OZ, dunia digital yang sedang populer, sambil berpura-pura menjadi tunangan temannya di ulang tahun 90 neneknya. Dan tahukah anda pada hari ini juga nasib sebuah keluarga besar dan nasib keselamatan negara Jepang dipertaruhkan disini. Benarkah ?

Kesan : 
Summer War berarti artinya perang di musim panas, berarti akan banyak dentuman misil, artileri, senapan dan mungkin pertarungan robot mecha. Itu yang ada dibenak saya saat membaca judul film-nya. Ternyata apa yang saya dapatkan, lebih dari itu. Hahahaha
Tahukan anda apa itu OZ, ya ini adalah social media yang sedang happening yang merupakan representasi dari Facebook dikombinasikan dengan Skype dan Pokemon Digital dikombinasikan dengan Google / pusat bisnis di seluruh dunia.
Sakae "And you always eat together as a family, even during difficult times, because being hungry and being all alone are the worst things that can happen to anyone."
"Summer War" salah satu film anime terbesar yang pernah dibuat. Film ini tampil animasi yang menyilaukan, bersemangat, landscape yang indah serta karakter tiga dimensi yang hidup.  Ada baik nilai-nilai moral yang dapat dipetik dibalik adegan brilian pertempuran cyber yang terkait dengan adegan bisbol Jepang, ulang tahun kemudian ritual mati, yang lebih mendalam untuk setiap adegan.
Kesimpulannya, Summer War sangat layak untuk menghuni koleksi film-film anda. 
 
3.. DORAEMON - NOBITA AND THE NEW STEEL TROOPS WINGED ANGELS (2011)
 

Director : Yukiyo Teramoto
Genre :  Sci-Fi | Drama


Review :
Cemburu dengan robot mainan baru Suneo, Nobita meminta Doraemon untuk membuatkan dirinya salah satu robot terbaik. Doraemon awalnya menolak, sampai Nobita tanpa sengaja menemukan potongan robot misterius.

Kesan :
Apa kesan apa saat menonton film anime Doraemon ini? Selalu sama, hampir semua film anime doraemon memberikan pesan yang sangat mendalam baik tentang moral, persahabatan, pengorbanan, dan kemanusiaan. Lalu apa spesialnya dengan film-film robot kucing legendaris  lainnya? Baiklah khusus "Nobita and the New Steel Troops—Winged Angels" ini merupakan versi recycle dari "Nobita and the Steel Troops" tahun 1986, pertemuan Nobita dengan Pippo, robot lucu yang berbentuk itik dengan topi bola bowling, akan perlahan-lahan mengumbukan rencana besar "manusia robot". Dan ini juga yang akan menentukan nasib seluruh dunia akan perang antar galaxy tersebut. Pertentangan batin antara Pippo dan Riruru (cyborg berbentuk wanita cantik berambut pink) memandang masalah ini. Dan bagaimana keputusan heroik mereka mengakhiri semua kekacauan ini.
Riruru "If I could turn back a time, I want back on Earth not as spies but as good friends"
Tentu saja dengan balutan animasi yang prima dan soundtrack yang kuat membuat "feel" akan film ini menjadi lebih spesial. Percaya pada saya diadegan terakhir dari film ini dimana 5 sahabat karib ini (Doraemon, Nobita, Giant, Suneo dan Shizuka) seorang diri melindungi bumi menghadapi armada perang robot terkuat se-galaxy dengan nyawa mereka, akan meningkatkan adrenaline anda dan mengakui film ini memang bagus. It's epiiiic, maaan !! 
 
4.FATE / STAY NIGHT: UNLIMITED BLADE WORKS (2010)
 

Director : Ken'ichi Takeshita
Genre :  Action | Drama


Review : 
Sudah 10 tahun sejak bencana terjadi di kota Fuyuki dan pada malam ini Mage/Penyihir muda bernama Tohsaka Rin sedang mempersiapkan untuk mendatang "Holy Grail War" dengan memanggil Servant, perwujudan spiritual dari pahlawan legendaris, untuk berjuang bersama dia. Emiya Shirou, yang selamat dari bencana 10 tahun yang lalu, ditarik ke dalam Perang Suci Grail ketika ia menyaksikan pertarungan yang melibatkan servant Rin, Archer dan servant lain yang bertujuan untuk membunuhnya. Saat melarikan diri, Shirou tanpa sengaja berhasil  memanggil Servant-nya sendiri, Saber. Untuk bertahan hidup, Rin dan Shirou membentuk "alliance of convenience". Namun, Archer memiliki rencana sendiri untuk Shirou.

Kesan : 
Fate / Stay the Night? Iya mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama anime jepang yang satu ini, tapi di negeri asalnya sana film ini memiliki serial anime yang cukup populer dikalangan penonton. 
Archer: "I am the bone of my sword, Steel is my body, and fire is my blood, I have created over a thousand blades, Unknown to death, Nor known to life, Have withstood pain to create many weapons, Yet, those hands will never hold anything, So as I pray, "Unlimited Blade Works."
Jika Anda belum melihat serial anime bahkan jika Anda mengikutinya, awal-awal akan ada premis dasar dari struktur dasar untuk memahami apa yang terjadi di sini. Setelah itu cobalah untuk menikmati pengalaman membingungkan dan kacau, yang hanya melompat dari satu adegan pertarungan ke depan tanpa ritme, down time atau penjelasan. Kapan lagi anda bisa menyaksikan pendekar-pendekar legendaris seperti King Arthur, Alexander the Great, Gilgamesh, Heracles, Hassan-i Sabbah bertarung dengan fighting art yang berbeda dalam satu film. 

Sumber:http://fnuswantoro.blogspot.com/2013/05/15-anime-movie-jepang-terbaik-yang.html




 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

kartooners Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting